You Are Here: Home» Internet , Terbaru , Tip Internet » Penipuan Berkedok Ala Wikipedia dan Twitter

Awas Wikapedia dan Twtter

Awas Wikapedia dan Twtter

indonesia-populer | Awas Wikapedia dan Twtter - Kali ini blog indonesia-populer mengangkat berita seputar internet tentang penipuan berkedok Wikipedia dan Twitter. Dari rilisan berita luar negeri ada dua situs penipuan dengan mengandalkan kesalahan pengetikan dari user internet seluruh dunia. Itulah Wikapedia dan Twtter, ternyata dua perusahaan di belakang situs tersebut memanfaatkan user internet yang melakukan salah ketik url yang selanjutnya diarahkan untuk mengeklik iklan palsu.

Hohohohoh canggih sekaligus pintar juga dua perusahaan ini, dengan mengakali kesalahan ketik url yang kemudian mereka membeli nama domain yang hampir mirip dengan situs aslinya dengan menghilangkan huruf ataupun mengganti hurufnya. Seperti Wikapedia dan Twtter, pastinya user yang salah ketik url tak ada yang curiga dengan kesalahan tersebut. Nah dari sini si user tersebut di arahkan seakan akan mendapat hadiah dengan ketentuan memasukan rincian kontak dan juga beberapa pertanyaan yang harus dijawab.

Sistemnya semacam survei yang akan menanyakan beberapa pertanyaan kepada pengguna yang telah berhasil mereka kelabui. Buntutnya si user tersebut pastinya akan membayar biaya tiap menanggapi pertanyaan yang mereka ajukan.

Untung saja kedok penipuan macam Wikapedia dan Twtter ini telah terungkap dan perusahaan di balik keduanya siap menenpuh jalur hukum atas penipuan semacam ini. Jadi para pengguna internet haruslah bersikap hati-hati tiap melakukan aktivitas surving di dunia maya, jangan sampai kesalahan kecil kita dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab seperti situs Wikapedia dan Twtter

0 comments

Post a Comment