You Are Here: Home» Gaya Hidup , Terbaru , Wisata Indonesia » Inikah Tempat Angker Di Pulau Jawa

Lawang sewu Tempat Angker Di Jawa

Tempat Angker di Jawa

indonesia-populer | Tempat Angker di Jawa - Indonesia memang banyak mempunyai tempat wisata unik nan menarik, dan juga tempat tempat tersebut mempunyai kesan mistis bagi masyarakat sekitar ataupun pelaku yang pernah menemukan kejadian mistis di tempat tersebut. Kejadian mistis tak banyak diungkap secara ilmiah ataupun kaca mata orang awam, tapi pada kenyataan dapat menyebutkan kejadian mistis itu ada.

Nah kembali ke tempat angker di Jawa, blog indonesia-populer sedikit memberi daftar tempat angker di Pulau Jawa yang juga merupakan objek wisata terkenal di tiap daerahnya. Berikut tempat tempat tersebut

Tempat Angker Di Jawa

Pantai Selatan Jawa
Nah pastilah setelah membaca nama Pantai Selatan maka kata yang muncul pertama adalah tentang Ratu Kidul atau Nyi Roro Kidul. Konon katanya daerah Pantai Laut Selatan Pulau Jawa dihuni oleh makhluk jin yang dipimpin oleh Nyi Roro Kidul. Kemudian Pantai Parangkusumo di Yogyakarta adalah gerbang gaib Keraton Laut Kidul.

Keraton Yogyakarta
Pernahkah Anda mengunjungi Keraton Yogyakatra di waktu malam hari, pasti suasananya lebih terasa sakral terutama di sekitaran bangsal Proboyeksa yang juga sebagai tempat penyimpanan senjata Keraton. Banyak kejadian aneh seputar daerah ini yang konon di jaga oleh prajurit dari dunia lain.

Makam Raja Imogiri
Ini merupakan tempat wisata religi yang mana merupakan tempay makam raja raja Mataram sampai keturunannya Kasultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta. Bagi para pengunjung yang sedianya akan melakukan ziarah di makam Raja Imogiri ini diwajibkan memakai pakaian khusus

Gunung Merapi
Wedus Gembel, Eyang Sapu Jagad, Pasar Bubrah, Watu Gubug (Merbabu) adalah cerita mistis tentang Gunung Merapi ini. Salah satu gunung yang masih aktif ini juga mempunyai segudang cerita mistis, tiap tahunnya Keraton Yogyakarta pasti mengadakan labuhan untuk menghormati penunggu Gunung Merapi Eyang Sapu Jagad.

Alas Purwo
Kawasan hutan lindung yang berada di Banyuwangi Jawa Timur ini mempunyai kesan mistis. Alas (hutan) yang berada di pesisir selatan Pantai Plengkung (G-Land) ini dikatakan sebagai tempat menguji ilmu untuk berhubungan langsung dengan dunia gaib.

Ranu Kumbolo
Tempat yang termasuk dalam situs wisata Gunung Bromo juga mempunyai cerita mistis bahkan termasuk dalam tempat angker di Pulau Jawa. Ranu Kumbolo biasa dijadikan tempat berkemah bagi pecinta alam ini mempunyai cerita tentang sosok hantu wanita yang muncul dari tengah tengah danau.

Lawang Sewu
Tempat angker yang terletak di wilayah Semarang ini terkenal sebagai tempat yang mempunyai banyak pintu (lawang sewu). Bangunan dengan banyak pintu ini memang sudah terkenal keangkerannya bagi penduduk sekitar ataupun khalayak ramai, seperti halnya kadang dijumpai bayangan ataupun sosok gaib lainnya.

Gunung Tidar
Gunung yang berada di Magelang ini juga mempunyai kesan mistis, Gunung Tidar yang juga sekaligus identitas kota Magelang terkenal dengan jargon "Jalmo Moro Jalmo Mati" yang dapat diartikan Manusia Datang Manusia Mati. Konon katanya gunung Tidar ini adalah rumah para Jin dan makhluk halus lainnya. Selain itu, Gunung Tidar juga mempunyai situs makam yaitu Makam Kyai Sepanjang dan Makam Sang Hyang Ismoyo (atau yang lebih dikenal sebagai Kyai Semar).

1 comments

  1. alimisbah says:

    Wah ty infonya, Maaf Numpang share http://tugascumi.blogspot.com/2013/02/wali-songo.html Ty :D

Post a Comment